Header Ads

Himpaudi Jayaa

Kembangkan Real Teaching, Diknas Jember Ajak Anak PAUD Belajar di Hutan



Dinas Pendidikan Kabupaten Jember mengadakan kegiatan real teaching kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se Kabupaten Jember, di wisata Kotok Forest, Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember.

Kepala Bidang Paud Dikmas Heri Yudi Siswoyo mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilakukan di tempat wisata untuk memberikan wawasan tentang alam dan sekitarnya.

"Agenda akhir semester ini yakni menggambar bersama dengan tema tanaman. Nah, dari tema tersebut anak-anak diajak untuk mengetahui secara kontekstual dan benar-benar real seperti apa itu alam. Maka kami ajak ke Kotok Forest ini, jadi tidak secara verbalistik," ujarnya saat ditemui TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id) di Kotok Forest, Senin (11/12/2017).

Heri menambahkan, sebanyak 1.400 lebih peserta yang mengikuti kegiatan menggambar tersebut. Diknas Kabupaten Jember bersinergi dengan pihak perhutani untuk mensukseskan acara tersebut.

Dia menjelaskan, wisata seharusnya tidak hanya dimanfaatkan sebagai ajang berkumpul dan makan-makan. Tetapi juga harus memiliki nilai edukasinya sehingga anak-anak dapat belajar dengan maksimal.

"Dengan seperti ini anak-anak dapat dilihat potensinya seperti apa, kemudian kita akan tahu perkembangan anak-anak kita," ucapnya.

Sumber : TimesIndonesia.co.id

No comments